Thursday 24 September 2015

INDONESIA CHANNEL 2015

Sebenernya acara Indonesia Channel 2015 ini dilaksanakan pada bulan Juni kemarin, tapi apa daya? Baru bisa update sekarang.
Awalnya gue ga ngerti juga sih ini acara apaan? Tapi berhubung diadakannya di kampus, yaa gue harus dateng dong. Ternyata ga cuman mahasiswa-mahasiswi STPB, kampus sekitar dan warga umum aja yang dateng, tapi ada orang-orang penting juga, seperti Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mizwar. Selebihnya gue ga hafal siapa aja hahah.

Dan ternyata, acara Indonesia Channel 2015 ini acara tentang kebudayaan-kebudayaan Indonesia terutama dalam hal seni tari tradisional yang dibawakan atau ditampilkan oleh para Warga Negara Asing. Mereka yang suka, sayang dan cinta dengan kebudayaan Indonesia menampilkan segala macam tari tradisional Indonesia dengan amat sangat baik. Bahkan gue aja ada beberapa tarian yang gue ga tau asalnya dari mana? Edaaannn gue sebagai salah satu warga negara Indonesia merasa gagal :(





Liatkan betapa kerennya mereka? Mereka aja yang bukan berdarah Indonesia bisa sehebat itu, kenapa kita engga? Huft! Menurut gue sih ini pasti karena faktor globalisasi. Right? Iyalahh zaman sekarang makin modern, makin canggih. Sampe-sampe yang lama udah mulai dilupain.
Tapi jujur deh, gue bangga banget. Bangga jadi orang Indonesia yang kaya akan seni dan budaya, walaupun gue sendiri masih belum bisa memperkenalkan seni dan budaya Indonesia ke luar sana. Dan gue jadi semakin bangga karena gue adalah salah satu mahasiswa STP Bandung, bangga banget bisa masuk STP dan mulai merakit kehidupan sebagai seseorang yang berkecimpung di dalam dunia Pariwisata. Mungkin kalo gue ga masuk STP, rasa bangga gue terhadap budaya Indonesia entah kemana? :(

Asalkan kalian tau, jumlah mereka cukup banyak. Tapi untuk menampilkan berbagai macam tarian yang super duper bayak, jumlah mereka ga cukup, dan ternyata mereka itu bergatian. Jadi setiap 1 orang itu bisa menampilkan 2-4 tarian, bahkan lebih. Satu hal lagi yang bikin gue shock dan bangga, dari jumlah mereka yang cukup banyak, orang Indonesia aslinya itu cuman ada 4 orang, sisanya WNA semua guys!! Padahal sepanjang waktu gue nontonin mereka perfom, gue sempet ngira-ngira kalo WNAnya cuman sedikit, dan ternyata malah WNInya yang sedikit. Sedih sih, karena tuan rumahnya masa cuman 4 orang? Tapi bangga juga, karena banyak WNA yang cinta Indonesia :)


Yuk, yang mau masuk STP Bandung, yang mau jadi orang Pariwisata, yang mau memajukan Pariwisata Indonesia dan yang mau memperkenalkan Indonesia ke luar sana, yuk kita berusaha bersama-sama. Semuanya harus diawali dengan niat, kalo udah niat semuanya akan berjalan dengan baik kok. Walaupun hasilnya tidak sesuai keinginan, tapi apa yang didapat adalah pilihan yang terbaik yang diberikan Tuhan. Jadi, jangan lupa untuk selalu bersyukur yaa :)
*Mun menuju syariah*

No comments:

Post a Comment