Tuesday 2 January 2018

EXPLORE SANGIANG

So this time, kita menentukan untuk membuat liburan semakin bermakna (?)
Awalnya punya rencana ke Jogja dan Malang, and then ke Karimun Jawa but in the end, kita jadinya ke Pulau Sangiang, Banten.

Kenapa?
Karena gue kerja gaes! Beberapa waktu lalu gue lagi On The Job Training di salah satu hotel bisnis berbintang 5 di Jakarta. Edaaannnnn ya kan?

Nah, karena gue cuman punya libur 2 hari dalam satu pekan, yaa mau ga mau harus nurut kalo cuman bisa jalan-jalan ke tempat yang ga terlalu jauh dari Jakarta. Setelah bingung mau kemana, akhirnya kita dapet pencerahan untuk ke Banten. Setelah menentukan Banten, kita bingung lagi tempat mana yang mau kita kunjungin? Tanjung Lesung? Kejauhan. Anyer? Ahh udah biasa. Trus kemana? And baam!! Akhirnya kita nemu account instagram tentang Sangiang, liat paket tour dan foto-foto yang ada bikin kita ngiler dan jadi lah kita booking untuk 4 orang (gue, dovi, yuri, puja).

2 September 2017
Demi apapun gue ga bisa tidur semaleman, apa karena faktor kopi? Karena sebelumnya kita ngopi-ngopi cantik dulu di sbux and then belanja cemilan buat besoknya berangkat hahah. Alhasil gue cuman tidur sekitar 25 menit.
Jam 3.30 pagi kita berangkat dari rumah menuju meeting point, di salah satu dermaga yang terletak di Jalan Anyer Raya (kalo ga salah) dan sekitar jam 6 pagi kita udah sampai di lokasi.



Asli, bingung banget kenapa disana ramenya super sekali, karena yang gue bayangkan yaa cuman rombongan group tour yang gue ikutin doang. Dan mereka tuh bilangnya 1 kali trip sekitar 10 orang (?) ahh entahlah, pokoknya gitu. Gue bingung kenapa disana rame banget, dan akhrinya gue baru ngeh ternyata  itu tuh ada rombongan yang 1 day trip juga.
Setelah nunggu, gatau rombongan kita yang mana dan gatau juga ini si PIC yang mana, akhirnya kita berangkat sekitar jam .. 8 atau 9 gitu. Lupa wkwkwk. Perjalanannya ternyata super duper jauh banget plus si kapal tuh jalannya nyelow gitu, gue sempet enek karna guncangan ombak yang diakibatkan si kapal jalannya pelan banget, menurut gue.

Aktivitas pertama yang akan langsung kita lakukan yaitu Snorkeling di dua lokasi yang berbeda. Snorkeling pertama, karena gue merasa kalo gue bisa renang, trus gue sok-sokan gitu gamau pake pelampung, but then, anjiiirrrrr ga kuat woy!! Wakakak ngakak sendiri sih, kenapa gue sok berani gitu padahal aslinya payah banget, payah. Trus gue panik gitu takut tenggelem trus mati, akhirnya gue pake pelampung deh, pake pelampung aja gue masih panik gitu dan bikin gue engap banget, nafas gue tiba-tiba ga kuat, setelah gue coba untuk renang sana-sini dan setelah gue merasa kalo nafas gue udah semakin ga kuat, akhirnya gue balik ke kapal. Tapi asli sih, itu terumbu karang sama ikan-ikannya lucu-lucu banget, bagus parah!!

Lokasi Snorkeling kedua ... ga, gue gamau nyemplung fix!! Karena setelah itu badan gue jadi agak ga enak gitu jadi gue ga mau maksain. Alhasil gue tidur di kapal dengan sedikit guncangan yang di akibatkan oleh ombak😓

Setelah itu barulah kita ke Pulau Sangiang, gue kira setelah kita turun dari kapal jarak yang bakal kita tempuh untuk ke Homestay ga akan jauh, dan ternyata jauh banget guys😭
Udah mah jauh, trus kayak masih hutan-hutan belantara dan panas bangeetttt. Setelah sampe di lokasi, kita disuruh untuk makan setelah itu barulah istirahat. Dan ternyata homestay yang gue bayangkan selama ini tidaklah sama guys, gue sedih, ini lebih cocok untuk disebut sebagai gubuk kayaknya😞 Karena memang bener-bener ga layak banget dosebut homestay, bener-bener cuman terbagi dengan 2 ruangan, kanan cowok kiri cewek, dan 3 toilet terpisah.

Setelah nunggu antrian mandi, akhirnya kita mandi cepat dan acara selanjutnya terserah kita mau apa. Susah sinyal dan listrik guys, gue sedih😭 akhirnya yaa kita jalan-jalan di pantai dan ga akan pernah lupa sama foto-foto😜


Besok harinya, kita tracking dengan jalur yang cukup sulit dan jauh, untuk menempuh beberapa titik foto di pulau tersebut, salah satunya ada Goa Kelelawar dan disana nyamuknya banyak baget parah, ga kuat gue. Walaupun jaraknya jauh dan medannya cukup sulit, tapi cukup memuaskan sih dengan segala pemandangan yang ada, bener-bener keren dan ini bener-bener pulau guys. Hahah listrik dan sinyalnya susah😂


Siangan dikit akhirnya kita pulang menuju dermaga dan selesailah perjalan kita. Pengalaman yang cukup menyenangkan dan hmmm agak gila juga sih yaa hahah.

No comments:

Post a Comment